Yes !!! Thats right , you are special , kita semua berharga dimata Allah , maka janganlah engkau menganggap rendah seorang akan yang lain ( Yes 43 : 4) . Karena sebagaimana kita menilai seseorang, kita pun tidak luput dinilai oleh orang lain.

Allah menciptakan manusia dengan begitu sempurna , dan ditebus dengan darah yang mahal ( 1 Petrus 1 : 18 19). Yesus , anak Allah mati dikayu salib untuk menebus dosa manusia . Masih adakah yang tersisa dalam diri Yesus? Tidak ada sedikit pun tersisa di dalam diri-Nya, semua nya Dia berikan takhta kerajaan, kemuliaan dll. ditinggalkan-Nya demi kita semua.Ternyata harga keselamatan sebagai karya penebusan yang dilakukan Yesus begitu mahal namun kita menerimanya dengan cuma-cuma.

Jika Allah saja menganggap manusia begitu berharga , lalu siapakah kita , yang menilai sesama manusia dengan nilai ukur kita ? (Yes 43 : 1 7).

Untuk itu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengucap syukursebab betapa bernilainya kita di mata Tuhan. Dan tidak ada alasan bagi kita untuk cepat menilai orang lain dengan mencari kekurangan dan kelemahan orang lain.

Goliat menganggap rendah Daud karena perawakan nya yang kecil dan masih muda , dan menilai bahwa ia tidak dapat dikalahkan oleh Daud. Tapi kenyataannya, Allah memakai Daud untuk menaklukkan Goliat .

Dan jaman sekarang , ada banyak Goliat disekitar kita , menganggap dirinya lebih senior, lebih berkuasa , lebih hebat , lebih kaya , lebih pintar , lebih cantik atau lebih ganteng , dan sebagainya . Tapi dimata Allah , kita semua sama. ( 1 Kor 3 : 21)

Allah mengajarkan kita untuk saling menghargai , karena setiap manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Allah , dan Allah memakai setiap orang sebagai alat kemuliaanNya.

Meskipun kita dipandang sebelah mata oleh manusia, ingatlah ,Tuhan tetap menyertai kita dalam kondisi apa pun dan sudah sepatutnya kita memepersembahkan kehidupan kita untuk memuliakan Dia sebagai ucapan syukur kepada-Nya . ( 1 Kor 6 : 20)

 

Bapa , terimakasih untuk karya keselamatanMu dan penyertaanMu di sepanjang hidup kami . Ajar kami untuk taat kepadaMu agar hidup kami dapat memuliakan namaMu. Dan ajar kami untuk menghargai orang lain dan dapt mengaplikasikan kasih Mu kepada sesama kami . Amin.

-DM-

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.