Mazmur 37: 5

order probalancetv Order tulasi mala

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak

Suasana menjelang senja di pedesaan, memberikan kesan yang begitu berkesan. Banyak penduduk, yang dalam perjalanan kembali ke rumahnya masing-masing. Ada yang sambil memikul hasil panennya, ada juga yang pulang dengan menaiki sapi dan kerbaunya setelah selesai membajak sawahnya. Ada juga yang berjalan pulang, tanpa membawa apapun juga.

Seringkali tanpa sadar, kita akan menjumpai gerobak-gerobak yang tidak ada penunggangnya. Kita mengira hanya para kerbau atau sapi itu saja sendirian, tetapi saat mendekat kita akan menyaksikan si petani sedang tertidur lelap. Kita mulai berpikir, bagaimana mungkin si petani tertidur sedang gerobaknya berjalan sendirian. Tetapi penduduk setempat meyakini bahwa, para hewan tersebut telah mengetahui bagaimana dapat berjalan pulang dengan benar. Tentu saja meskipun tuannya sedang lelap tertidur, ia akan tetap sampai di rumah dengan benar.

Kita pun harus lebih yakin, dan percaya akan pemeliharaan Tuhan. Percayalah, Ia mengetahui jalan terbaik untuk semua masalah yang kita alami. Ia-lah jalan keluar terbaik, bagi kita. Ia membimbing kita ke jalan yang benar, Ia membawa kita dengan tangan kananNya yang memberikan kemenangan. Tidak ada seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melaluiNya.

Petani tersebut amat begitu percaya dengan sapi dan kerbauNya, mengapa kita tidak dapat sungguh-sungguh mempercayakan hidup kita hanya kepadaNya?

Doa: Inilah keyakinan kami ya Tuhan, Engkaulah satu-satunya jalan, dan kebenaran, dan hidup. Amin.

Bacaan Alkitab: Kejadian 43-45, Matius 22: 23-46.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.