KisahParaRasul 1: 4

Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang–demikian kata-Nya — “telah kamu dengar dari pada-KuMenunggu adalah salah satu perintah yang disampaikan oleh Yesus pada para muridNya, sesaat sebelum Ia meninggalkan mereka serta naik ke surga. Janji akan datangNya Roh Kuduslah, menjadi amat penting untuk dilaksanakan semua muridNya.

Roh Kuduslah menyadarkan akan segala dosa-dosa, juga menuntun kita pada pertobatan sejati dan sungguh. Membawa kita sampai pada pengakuan bahwa, Yesus Kristuslah satu-satunya juruselamat atas semua dosa serta kesalahan kita.

Yesus juga menginginkan agar hidup kita, senatiasa dipimpin dan dikendalikan olehNya. Ia berkata, Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku”. (Yohanes 16:15).

Roh Kudus menuntun kehidupan dalam kepercayaan, damai sejahtera, pengharapan, meninggalkan dosa serta memiliki hidup baru bersama Kristus.

Kita dapat tetap bertahan untuk hidup dalam pimpinan Tuhan senantiasa, menang atas kelemahan diri kita sendiri. Mampu bersukacita dalam penderitaan, serta memiliki keteguhan iman hanya pada Tuhan hingga memperoleh mahkota kemulianNya.

Ia menjadikan kita alat kasihNya, demi memberitakan kabar keselamatan bagi semua orang. Sehingga kita mampu melayani sesama bagi kemuliaanNya, demi keselamatan semua manusia.

Doa: Roh Kudus mampukanlah kami menjadi alat kasih Kristus, dimana saja kami ada bagi siapa pun juga. Amin.

Bacaan Alkitab: Imamat 15-16, Markus 8: 22-38

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.