Ayub 12: 9

“Siapa di antara semuanya itu yang tidak tahu, bahwa tangan Allah yang melakukan itu”

Proses pemotongan berlian merupakan bagian dari gabungan seni dan ilmu pengetahuan sejak berabad-abad lalu. Pemecahan batu berlian adalah proses mendasar saat pemotongan berlian. Memisahkannya menjadi beberapa bagian, yang nantinya di proses kembali sebagai batu mulia yang terpisah.

Bagaimana cara memotongnya?

Ahli berlian meletakkan pahat di sisi lunak batu berlian, kemudian mengetuknya dengan palu, untuk memisahkan berlian. Perkiraan yang keliru dapat menyebabkan potongan berlian kehilangan nilai jualnya. Barulah sesudah itu potongan berlian di haluskan. Menggunakan roda penghalus. Berlian diletakkan pada dop, sebagai pegangan melindungi berlian saat dikerjakan ahli berlian. Roda penghalus dilapisi serbuk berlian dan terus dioleskan olive oil. Roda penghalus membuat ahli berlian memotong secara simetris membentuk berlian dengan segi-segi yang berefek kilauan pada berlian. Gergaji berlian berbahan baja dan di lapisi serbuk berlian, saat menggunakannya seperti roda penghalus yaitu menggunakan olive oil, agar potongan berlian sempurna dan tanpa cacat.

Demikian juga penebusan didalam Kristus, menjadikan semua kita adalah kepunyaan Allah yang berharga. Tetapi ada waktunya, Ia mengijinkan kita mengalami pergumulan hidup yang berat. Sehingga kita pun berseru padanya: membayangkan betapa berdosanya kita. Namun, bukanlah demikian. Sebab kita semua, permata berharga kepunyaanNya dalam dunia ini. Pada waktunya kita akan menyadari bahwa, pukulan yang di ijinkanNya terjadi dalam hidup kita. Merupakan bagian, demi kita memperoleh mahkota kemuliaanNya.

Doa: Tuhan Yesus, bentuklah kami oleh kasih dan seturut kehendak Mu. Agar layak beroleh mahkota kemuliaanMu. Amin.

Bacaan Alkitab: Ayub 3-4, Matius 8: 1-17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.