Renungan 20 Juni 2018

Kisah Para Rasul 3:6-9

6.Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!”

7. Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.

8. Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.

9. Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah,

Dua minggu lalu , SMU Ohio’s Ravenna mengadakan acara pesta kelulusan / Wisuda.

Acara tersebut sama seperti pesta wisuda lain pada umumnya. Para siswi menangis karena mereka sadar kehidupan mereka akan berubah dan beberapa kriteria pujaan hati mungkin akan menyesuaikan. Para siswa tertawa dan saling mengejek ketika mereka mengingat suatu peristiwa yang menyenangkan atau kejadian yang agak nakal dimasa lalu. Kau tahu bagaimana itu bisa terjadi : Hey, Tom, kau ingat saat kau dan ia akan melanjutkan cerita tersebut sesuai dengan peristiwa yang pernah dialami Tom.

Para guru juga hadir , memandang dengan penuh kekaguman terhadap murid terbaik dengan prestasi yang dicapainya , bagaimanapun juga , murid yang mencapai nilai rata rata akan membawa mereka kepada kelulusan.

Dan tentu saja , akan membuat orang tua dan saudaranya bangga. Dengan membawa kamera, mereka akan membidik foto anak mereka ; ber-foto bersama dengan keluarga ; ber-foto bersama dengan teman-teman mereka ; ber-foto bersama dengan keluarga dari teman mereka ; dan berfoto bersama dengan sejumlah orang yang hadir diacara tersebut.

Yasemuanya sama seperti pada pesta kelulusan pada umumnya, kecuali bagi seorang murid : Lexi Wright.

Wright adalah siswi yang special karena ia adalah selebritis difabel , dan tidak ada seorang pun mau berteman bersama dia dikelas. Ia seperti berada dalam kurungan dengan kursi rodanya. Maaf, saya rasa hal itu tidak benar. Secara pribadi , Wright , yakin bahwa ia dapat berjalan , sehingga dalam 1 tahun terakhir ia berlatih berjalan.

Itulah sebabnya ia dapat hadir pada pesta kelulusan ini , Wright berdiri , dan dengan dibantu oleh seseorang , sehingga ia dapat berjalan ke panggung . Ibunya , yang tidak mengetahui rencana tersebut , menangis , dan seluruh penonton memberikan tepuk tangan yang meriah baginya . Wright , orang tuanya, sahabatnya , teman sekelasnya , bangga padanya. Dengan dedikasi yang kuat dan komitmen , ia dapat melakukan yang seperti orang lain dapat lakukan.

Dan memang , hanya Allah , yang dapat melakukan lebih baik.

Dalam Kisah Para Rasul yang kita baca , bercerita tentang seorang laki – laki yang lumpuh sejak lahir. Petrus ,dengan kuasa nama Yesus , menyembuhkan lelaki itu. Luar biasa , seorang laki laki yang lumpuh dapat berjalan tanpa therapi atau seseorang membantu untuk memapahnya berjalan. Allah menyembuhkannya dengan sempurna, sembuh total. Hal itu terlihat ketika lelaki itu melompat gembira saat memasuki Bait Allah , memuji Allah .

Sebagian banyak orang , setelah membaca cerita tersebut , akan berkata , Saya berharap Allah dapat menyembuhkan saya seperti itu

Dan saya akan menjawab : Ia dapat lakukan itu! Ketika dosa mu diampuni , seluruh dosa mu akan dihapuskan : komplit , total , sempurna . Ketika Allah mengundang anda kembali untuk masuk dalam keluarga kerajaan Allah , tidak ada masa percobaan. Dan suatu hari akan datang ketika nafas terakhir kita di dunia ini, lalu , dalam sekejap , dalam sekedip mata , anda akan terbangun dalam rumah yang sudah Yesus persiapkan bagi anda.

DOA : Ya Bapa , saya berterimakasih Engkau telah ciptakan saya dengan sempurna. Saya mengucap syukur dalam darah Yesus yang dikorbankan untuk mengampuni saya , menyelamatkan saya dan menjadikan saya bagian dari keluarga kerajaan Surga. Untuk anugerah yang sempurna ini , saya memuji namaMu. Amin.

Renungan diatas terinspirasi dari sejumlah sumber ,termask 1tulisan karya AP pada tanggal 10 Juni 2018. Bagi yang tertarik dengan referensi artikel tersebut , dapat mengikuti link ini : https://www.msn.com/en-us/news/good-news/teen-with-cerebral-palsy-stuns-mom-by-walking-at-graduation/ar-AAyqG2r?ocid=se

Dan bagi yang tertarik membaca renungan diatas dalam versi asli (bahasa Inggris) dapat mengikuti link ini : https://www.lhm.org/dailydevotions/default.asp?date=20180622

  • DM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.