Filipi 1:6

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannyasampai pada akhirnya pada hari Kristus YesusDunia diciptakanNya selama 6 hari, sehingga pada hari ketujuh Ia menguduskan hari itu untuk beristirahat. Demikianlah di dalam hidup kita, Ia menciptakan kita kembali oleh karya penebusan Kristus. Namun, apakah karyaNya dalam hidup kita telah sepenuhnya selesai?

Baptisan sebenarnya merupakan, wujud penyerahan diri secara total seseorang kepada Allah. Sehingga semenjak itulah, pekerjaan dan karya Allah terjadi atas kehidupannya.

Bagaimana dengan saya dan kita semua, apakah hal yang sama telah kita alami? Apakah kekristenan kita masih bertumpu pada yang benar? Kita sering dipermainkan oleh ketakutan, hidup tidak mampu sesuai dengan apa yang Allah kehendaki. Beberapa waktu, kita masih seringkali bertarung dengan dosa serta diri kita sendiri. Kita pun berpikir, adakah Tuhan membiarkan saya hingga kini?

Rasul Paulus percaya bahwa, Allah senantiasa menyertai dan mempersiapkan surgaNya bagi serta kita semua. Ia tidak pernah membiarkan kita, sebaliknya seturut kehendakNya akan menyelesaikan karyaNya dalam hidup kita. Saat dimana Ia menyatakan kemuliaanNya Ialah Allah yang menciptakan kita, Kristus menebus kita hingga Roh Kuduslah yang memelihara serta menjaga iman kita.

Doa: Ya Tuhan, karuniakanlah kuasa Mu senantiasa oleh iman pada Kristus yang mati menebus semua dosa-dosa ku. Amin.

Bacaan Alkitab: Keluaran 9-11, Matius 25: 31-46.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.