Roma 5: 8

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Kenyataan bahwa anda membaca renungan ini berarti, anda atau orang sekitar anda terbiasa dengan komputer. Jadi, kemungkinan anda seperti kebanyakan orang – ingin melakukan apa yang diinginkan, kemudian duduk sebentar di sudut sampai kita membutuhkannya lagi.

Sayangnya, ini tidak berhasil dengan cara demikian. Sebab sebelum anda menggunakan hampir semua program, pertama anda harus mengklik “setuju” ke yang halaman tersedia yang tidak dibaca kebanyakan orang. Selanjutnya, anda mencentang tanda itu karena dua alasan:

  1. Anda menganggap sebagian besar perusahaan, jika ingin tetap berbisnis, harus bersikap baik kepada pelanggan juga konsumennya (itulah kita semua).
  1. Anda tidak sempat membaca semua hal itu. Berkaitan dengan ini, para peneliti pada Carnegie Mellon menemukan bahwa membutuhkan waktu rata-rata 76 hari kerja USA, untuk membaca semua hal yang mereka setujui setiap tahunnya.

Kini, acara berita kebanyakan berisi golongan masyarakat yang mengungkapkan kemarahannya atas Facebook juga perusahaan lain sebab mereka mengumpulkan dan berbagi informasi tentang kliennya. Apa yang tidak disadari kebanyakan orang? mereka menyetujui proses pengumpulan dan sharing itu. Misalnya, jika anda adalah salah satu dari 2,2 miliar pengguna Facebook di dunia, hanya beberapa hal yang anda setujui yaitu:

  1. Mereka menggunakan berbagai informasi diperoleh tentang anda – dari garis waktu, akun, pesan, cerita, serta hal-hal yang ditulis tetapi tidak pernah anda kirim.
  1. Mereka menjual informasi anda untuk perusahaan lain.
  1. Mereka melacak semua tempat yang dikunjungi ketika menjelajahi web dan anda masuk ke situs.
  2. Dengan mitranya, mereka melacak semua yang dibeli … dan banyak hal yang anda inginkan.
  3. Mereka mengembangkan kemampuan melacak keberadaan anda.
  1. Mereka, ketika diminta, bersedia membagikan informasi tersebut dengan pemerintah.

Sekarang bayangkanlah bahwa seseorang mengikuti anda selama 24 jam sepanjang waktu. Agak membingungkan untuk kebanyakan orang. Pemikiran bahwa seseorang memperhatikan saya sepanjang waktu dan mengumpulkan informasi lalu menjual informasi itu ialah menakutkan. Hanya satu pribadi, yang diyakini cukup dapat dipercayai mengenal saya dengan baik dan ialah Tuhan. Kita dapat mempercayaiNya karena siapa Dia. Setelah semuanya, apa yang manusia lainnya di dunia akan melihat kita dan selanjutnya, setelah melihat kegelapan hati kita, masihkah mereka akan terus mencintai kita?

Tuhan mengenal dan selalu mengasihi kita, dan Ia menggunakan pengetahuan-Nya bukan untuk menjual sesuatu pada kita, tetapi memberikan pengampunan dan keselamatanNya melalui kehidupan Yesus Kristus yang penuh pengorbanan, kesucian, kematian, serta kebangkitanNya.

DOA: Ya Tuhan, bahkan sebelum dilahirkan, Engkau mengenal saya. Aku bersyukur oleh kesempurnaan cinta Mu yang mengubahkan hidup ku disini dan selamanya. Oleh kasih karunia Mu, kiranya banyak orang bertumbuh serta menghargai dan menaruh kepercayaan mereka pada sang juruselamat. Dalam nama Yesus Kristus, saya berdoa. Amin.

Devosi ini terinspirasi sejumlah sumber, termasuk yang ditulis Amanda Scherkerbagi Huffington Post tanggal 6 Desember 2017. Artikel ini merujuk pada: https://www.huffingtonpost.com/2014/07/21/facebook-terms-condition_n_5551965.html

Di dalam Kristus saya tetap hamba-Nya dan milik Anda,

Pastor Ken Klaus, Speaker emeritus The Lutheran Hour

Lutheran Hour Ministries, Bacaan Alkitab Hari Ini: Hakim-hakim16-18,Lukas 15:11-32

Editor / Translate : Azer

Disadur dari : LHM Devotion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.