1 Yohanes 2: 1 – Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.

Pinky, seekor anjing pit bull, berada pada ambang kematian.

Pinky duduk di baris terpidana karena selama dua tahun pengadilan memperdebatkan apakah dia adalah ancaman ganas terhadap masyarakat – pantas mati – atau hanya seekor anjing yang suka mengejar kucing. Pertanyaan muncul setelah peristiwa tahun 2016 ketika Pinky – yang tidak dikurung maupun diganggu – menyerang Rebel, kucing tetangganya. Meskipun pemilik Rebel tidak mengajukan tuntutan, dan tagihan dokter hewan dibayar oleh asuransi. Kota Des Moines menyatakan bahwa Pinky “berbahaya” dan berencana membuatnya “menyerah”. Anda perhatikan, kota Des Moines mengatakan beberapa ras anjing berisiko tinggi dan karenanya dapat ditangkap dan dimusnahkan.

Singkat cerita, Pengadilan Banding Iowa, dalam keputusan terpisahnya, membalikkan keputusan yang menyatakan satu, Pinky berbahaya dan dua, ia harus dihancurkan. Pengadilan juga mengatakan peraturan hewan berbahaya Des Moines terlalu kabur. Berbicara untuk mayoritas, Hakim Tabor berkata, “Sulit membayangkan bagaimana pemilik hewan peliharaan Des Moines mengetahui apakah pertengkaran hewan peliharaan mereka dan hewan lain akan memicu petugas secara manusiawi menyatakan hewan peliharaan mereka berbahaya.”

Kehidupan Pinky terhindar karena karya pembela Dianna Helmers, yaitu

  1. Mengambil kepemilikan Pinky dari keluarga setelah kasus ini diajukan ke pengadilan;
  2. Membela Pinky, membayarkan tagihannya;
  3. Meyakinkan pengadilan bahwa Pinky adalah anjing yang hanya melakukan apa yang anjing lakukan.

Poin pentingnya, adalah Pinky memiliki seorang pembela.

Sahabat ku, Anda dan saya juga memiliki seorang pembela. Pembela kita ialah Yesus Kristus yang memohonkan dakwaan kita terhadap tuduhan-tuduhan Taurat, karena dosa-dosa kita, yang menghukum kita dalam kebinasaan kekal. Pahamilah, Tuhan tidak melepaskan kita dari hukuman kutukan. Karena dosa adalah apa yang secara alami dilakukan seseorang. Tindakan seperti itu merusak hukum dan tidak konsisten dengan keadilan Tuhan. Kenyataannya: kita melanggar hukum dan sanksi harus diterima. Tetapi, Tuhan berbelas kasihan dan mengirimkan Putra-Nya menjadi Pembela kita. Yesuslah sang pengacara. Ialah penasihat, penebus, serta pengharapan kita.

Yesus berhasil memohon kasus kita, dan ditemukan kita “tidak bersalah.” Itu karena Penebus telah, melalui hidup, penderitaan, kematian, dan penguburan-Nya, membayar harga pelanggaran kita. Kebangkitannya pada hari ketiga adalah bukti pengorbanan-Nya diterima. Demikianlah, penebusan Yesus bagi dosa kita merupakan tindakan yang memungkinkan hakim melihat dan menyatakan kita tidak bersalah. Karena karyaNya kita dibebaskan – layak hidup dalam kerajaan Allah, hidup selamanya bersama pembela kita.

DOA: Bapa Surgawi, terima kasih untuk Pembela yang mengucapkan firman damai bagi nama ku, membawa dunia yang berdosa atas diri-Nya sendiri sehingga saya menjadi milik Mu. Putramu, diberikan sebagai Pembela dunia, telah melakukannya. Sehingga semua manusia percaya pada-Nya tidak binasa tetapi memiliki hidup kekal. Berikanlah kesempatan sehingga manusia yang terhilang di dunia dapat mengenal iman oleh keselamatan melalui pembela kami. Saya minta dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Kesetiaan hari ini ditulis oleh teman baik, Pendeta Eric Zacharias, yang melayani Gereja Sion Lutheran di Cologne, Minnesota. Dia menulis, “Sebuah berita tidak biasa di Des Moines mengilhami pemikiran-pemikiran ini, mungkin dapat disesuaikan untuk sebuah pengabdian. Terima kasih untuk semua yang anda lakukan. Berkat di dalam Tuhan kita yang Bangkit!”

Dengan hanya sebagian kecil perubahan, pengabdian itu dibagikan.

Devosi ini terinspirasi artikel yang ditulis Stephen Gruber-Miller. “Aturan pengadilan yang mendukung anjing Pinky, mengatakan Des Moines terlalu tidak jelas” pada Des Moines Register untuk 4 April 2018. Artikel ini merujuk pada: https://www.desmoinesregister.com/story/news/crime-and-courts/2018/04/04/pinky-dog-des-moines-dangerous-animal-ordinance-too-vague-court- aturan / 485462002 /

Di dalam Kristus saya tetap hamba-Nya dan milik Anda,

Pastor Ken Klaus, Speaker emeritus The Lutheran Hour

Lutheran Hour Ministries, Bacaan Alkitab Hari Ini: Hakim-hakim 19-21 Lukas 1

Editor / Translate : Azer

Disadur dari : LHM Devotion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.