Yohanes 3:16

“Karena Begitu Besar Kasih Allah Akan Dunia..”

Sebuah rekor mencatat, seorang pria belari selama 3 menit, 43 dan 13/100 detik dalam satu mil. Saya hanya mengetahui demikian karena kami terpisah satu sama lain selama prapaskah, Ia meninggal pada usia 88 tahun. Roger Bannister, bagi Anda yang mungkin lupa, adalah orang pertama yang mampu berlari satu mil di bawah empat menit. Bannister mencatat waktu mustahil 3 menit, 59,4 detik. Itulah rekor yang tidak terpatahkan selama 46 hari. Tentu saja, karena waktunya tidak dicatat dalam buku rekor, beberapa waktu kemudian seluruh pelari telah melewati jejaknya dengan berkata “kami telah melampauimu”. Roger Bannister melakukan apa yang dikatakan dan dipercayai banyak orang sebagai kemustahilan.

Beberapa sahabat saya yang suka berolahraga mengatakan ada sejumlah catatan “tidak mungkin”. Ketika saya meminta mereka memberikan daftar, dengan cepat tercatat lebih dari 25 catatan. “lebih ringkas lagi,” kata saya, “jadi saya bisa menggunakannya untuk sebuah kotbah. Memakan waktu cukup lama, tetapi mereka menyepakati empat bagian ini:

  1. 110 rekor tangkapan tepat selama karir Walter Johnson
  1. 200 rekor Richard Petty dalam kemenangan Nascar
  1. Ty Cobb’s mencatat 366 pukulan terbaik seumur hidupnya.
  1. Georgia Tech, mencatatkan kemenangan sepak bola terbesar pada tahun 1916 atas Cumberland. Dengan skor akhir: 222 0.

Dengan daftar tentang mereka, saya bersiap meninggalkan diskusi. Saat itulah salah satu dari mereka bertanya, “Apa hubungannya catatan olahraga dengan Daily Devotion?”. “Bukan apa-apa,” jawab saya, “selain Tuhan kita telah membuat rekor yang tidak pernah bisa dipatahkan.” “Dan di mana kita bisa membaca tentang catatan ini?” mereka ingin tahu. “Enam kata pertama dari Yohanes 3:16,” Saya memberi tahu mereka. “Karena Tuhan sangat mencintai dunia.” Itulah catatan untuk segala usia.

Bagian itu menjelaskan bahwa Tuhan sangat mengasihi semua orang. Semuanya ada dalam daftar, termasuk pelaku pengemboman. Adolf Hitler, Genghis Khan, dan setiap manusia yang menderita dan dalam kebimbangan selama hidupnya di bumi. Seperti yang Anda tahu dari perkataan saya, saya bahkan tidak menyukai semua orang. Tetapi Tuhan berbeda, dan kemampuannya mencintai melebihi cinta yang saya miliki. Dengan jumlah yang tidak dapat diukur. Perhatikanlah, Yesus mengasihi orang-orang yang menempatkan Dia di kayu salib, bahkan pencuri yang bertobat maupun yang tidak bertobat pada di sisi lainnya.

Oh, saya hampir lupa, Yesus mengasihi saya … dan Anda. Dia mengasihi kita dengan cintaNya memanggil kita beriman pada-Nya, memberikan nyawa-Nya agar kita tidak binasa tetapi memiliki hidup kekal. Dan sahabatku, itulah catatan yang tidak pernah bisa disangkal.

DOA: Ya Tuhan, banyak hal datang dan pergi. Doa saya, Firman, rencana keselamatan, dan sang Juruselamat senatiasa dapat diterima oleh semua manusia. Biarlah Firman Mu teguh, dan mereka yang terhilang menerima keselamatan dari Mu, dalam nama Yesus Kristus Juruselamat ku saya berdoa. Amin.

Devosi ini terinspirasi, tulisan Steve Jordall untuk One News Now pada 16 Maret 2018.

Di dalam Kristus saya tetap hamba-Nya dan milik Anda

Abilify online price rite aid allegra d price

Editor / Translate: Azer

Disadur dari: LHM Devotion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.