Matius 3:11

Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan,tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudusdan dengan api

Sesuatu tentang seseorang cenderung tidak seperti apa yang terlihat, bukan?

Sebelumnya, saya menganggap bahwa pahlawan terhebat saya adalah atlit baseball hebat. Mampu menghasilkan banyak poin, tidak melakukan pelanggaran, akurasi pukulannya tepat. Namun, sekarang anggapan itu berubah. Saya menghormati pemadam kebakaran dengan helmnya bukan pemain sepak bola. Polisi rendah hati yang menolong pengendara saat kemacetan dibandingkan artis yang tampil dipanggung lalu menari hingga acaranya selesai. Jadi, menurut saya artis rock pada konser musik akan kalah populernya dibandingkan guru dalam kelasnya. Orang yang cerdas dikalahkan kesetian seorang ayah serta komitmen seorang ibu yang berkomitmen hanya, agar anak-anaknya dapat mencintai dan dicintai oleh Yesus.

Orang tidak selalu seperti apa yang kelihatan.

Tentu saja peristiwa kedatangan Yesus. Layaknya, apa yang tidak pernah diharapkan masyarakat saat itu. Injil Markus bab pertama menjelaskan bahwa, Yohanes Pembaptis memberikan pemberitahuan kemunculannya yang segera tiba. Yohanes mengatakan untuk waspadalah – seseorang yang lebih hebat dari saya akan datang! Berasal dari bibirnya, kata-kata itu mengesankan. Maksudnya bagaimanapun juga, Yohanes adalah orang yang mengesankan, serta istimewa. Ia tampak spesial, makanannya istimewa, pakaian khusus. Paling penting lagi, bicaranya amat menarik. Ketika berkhotbah, oratornya bersemangat penuh kuasa. Tidak ada yang malu saat ia berbicara. Jika anda berbuat salah, Dengan bersemangat ia akan menunjukkannya melalui kehidupan yang berwarna. Demikianlah, ketika John mengatakan seorang pria yang lebih perkasa daripada saya akan datang, orang-orang duduk dan memperhatikannya. Dengan terkesan juga ingin tahu, mulai berpikir. Dapatkah pria perkasa ini mengasihi kami? mungkinkah kami diberikan makanan atau disembuhkan? akankah Ia menendang orang-orang Romawi – dengan barang bawaan mereka keluar dari negara kami. Tidak dikethaui tahu apa yang dilakukan pria lebih perkasa ini. Tetapi ini tidak memupuskan harapan dan impian masing-masing mereka akan pria perkasa yang berada di tikungan.

Kemudian, tepat seperti yang dijanjikan Yohanes, Yesus datang. Orang yang lebih berkuasa dari Yohanes tiba.

Apakah kedatangan-Nya luar biasa? Apakah segala sesuatu yang diharapkan semua orang terpenuhi? Anda tidak akan pernah, tidak dalam seratus tahun, tebak apa yang sebenarnya terjadi. Biarkan saya mengatakan bahwa Yesus bukan siapa atau apa yang mereka harapkan.

Ketimbang memerintah, Yesus datang sebagai hamba dan juruselamat. Daripada bergaul dengan orang kaya dan terkenal, Dia berbicara dengan orang berdosa, orang Samaria, orang kusta, dan yang kerasukan setan. Seperti Yohanes Dia mengutuk dosa, tetapi juga menunjukkan kepada orang-orang bahwa Tuhan senantiasa siap untuk mengampuni dosa. Dibandingkan menaklukkan orang-orang Romawi, Ia memberikan hidup-Nya. Demikianlah, dosa, kematian, dan iblis ditaklukkanNya pada Kayu salib. Dialah, hai sahabatku yang lebih berkuasa daripada John. Ialah Kristus dan Juruselamat kita. BagiNya, kita bersyukur.

DOA: Ya Tuhan, atas banyaknya dosa ku, dengan tulus sepenuhnya saya berkomitmen untuk bertobat. Bagi Juruselamat yang menghapuskan dosa-dosaku, saya bersyukur dan mengagungkan pujian bagi Mu. Kiranya saya setia pada Mu yang lebih besar dari Yohanes, Engkaulah Yesus Kristus, Anak Allah, Juruselamat ku. Saya berdoa dalam nama Juruselamat ku. Amin.

Di dalam Kristus saya tetap hamba-Nya dan milik Anda,

Pastor Ken Klaus, Speaker emeritus ofThe Lutheran Hour

Lutheran Hour Ministries, Bacaan alkitab Purchase sildalis side :Rut 1-4 dan L triamterene hydrochlorothiazide cost ukas 17:1-19

Editor / Translate: Azer

Disadur dari: LHM Devotion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.