Matius 27:24-26

Ay 24, Ketika Pilatus melihat bahwa segala usaha akan sia-sia, malah sudah mulai timbul kekacauan, ia mengambil air dan membasuh tangannya di hadapan orang banyak dan berkata: Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini; itu urusan kamu sendiri!.

buy pyridium online Order benemid medication

Ay 25, Dan seluruh rakyat itu menjawab: Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!.

Ay 26, Lalu ia membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.

Sangat dramatis Menyita waktu. Tindakan kecil Pilatus mencuci tangannya tidak berguna sama sekali. “Darah dari pria ini tidak berdosa”? sulit. Semua orang mengetahui, bahwa Pilatus terlalu takut bertindak adil dan membebaskan Yesus. Seperti yang seharusnya dilakukannya. Hak menetukan darah Yesus ada di tangannya. Tetapi bagaimana dengan orang banyak itu? Mereka tentu bertanggung jawab. Demikian juga, para pemimpin Yahudi yang menyerahkan Yesus kepada Pilatus. Termasuk Herodes, yang bisa menyelamatkan-Nya, namun menolakNya. Semua mereka bertanggung jawab atas darah Yesus.

Demikian, juga kita. Adalah dosa-dosa kita yang membawaNya pada kayu salib – kesalahan kita, kejahatan kita. Darahnya ada di tangan kita. Sedikit air, layaknya apa yang dilakukan Pilatus tidak akan membersihkan keberdosaan kita. Namun bersyukurlah untuk itu! Darah Yesus tercurah bagi kita. Ya, jadi kita diampuni. Karena Yesus memberikan nyawa-Nya, kita hidup. Karena Ia mencurahkan darah-Nya, semua kesalahan telah diambil. Kita membasuhnya didalam air, ya – tetapi tidak terbebas dari darah Mu. Sebaliknya, Engkaulah Kristus yang membasuh kami didalam air pembaptisan sehingga kami beroleh darah Mu yang memberikan hidup selamanya – menjadikan kami anak-anak yang dikasihi Allah.

Ya, kiranya “Darahnya menyertai kita dan anak-anak kita!” Demikianlah kita, termasuk diantara mereka yang diselamatkan oleh pengorbanan diri Yesus memberikan nyawaNya bagi dosa manusia.

DOA: Bapa, Engkau telah membersihkan kami melalui darah Anak-Mu Yesus Kristus. Bawalah lebih banyak lagi manusia berdosa kepada-Nya sehingga kami semua beroleh hidup kekal didalamNya dan bersukacita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kami. Amin.

Pertanyaan Refleksi:

Seberapa sering Anda memperkirakan Anda mencuci tangan setiap hari?

Apa yang Anda ketahui tentang Pembaptisan Anda? Apakah Anda mengingatnya, atau pernahkah Anda mendengar cerita dari mereka yang ada di sana?

Darah Yesus telah membuat Anda sepenuhnya bersih. Luangkanlah waktu sejenak untuk bersyukur serta secara pribadi memintaNya melepaskan Anda dari dosa yang merintangi Anda berkenan kepadaNya.

Bacaan Alkitab: Bilangan 23-25 dan Markus 16

Editor / Translate: Azer

Disadur dari: LHM Devotion

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.