Mazmur 115:3

“Allah kita di sorga; Ia melakukan apa yang dikehendaki-Nya!”Situasi sekarang, terkadang memperlihatkan pada kita. Bahwasanya, setan terus melakukan pekerjaannya di dunia ini. Misalnya tindakan kejahatan yang semakin banyak, disertai bentuknya yang berbeda setiap waktu. Tetapi melalui apa yang terjadi, Tuhan tetap campur tangan dalam setiap kehidupan kita. Bahkan melalui masa kelam hidup kita, rencanaNya tidak pernah gagal.

Pada waktu tertentu saat setan menunjukkan kekuasaannya, Tuhan pun tetap berdaulat atasnya. Demikian juga saat di Golgota, saat setan menunjukkan keberhasilan rencananya yang tampaknya hebat. Tuhan memakainya sebagai saat penggenapan, maksud dan rencanaNya yang ajaib bagi keselamatan umat manusia. Tuhan berkuasa atas semua rencana yang dirancangkan setan, dan Ia sepenuhnya mengubahnya bagi kehancuran kuasa setan selamanya.

Dengan demikian, saat kita mengalami kebuntuan dan keputusasaan. Mungkin kita menderita, karena banyak hal yang terus-menerus kita alami. Namun semuanya takkan terjadi, diluar kuasa Tuhan. KuasaNya menjadikan semuanya itu, sebagai berkat dan kebaikan yang besar dalam hidup kita.

Kadang kala hingga kini, kita belum mengalami dan menikmatinya. Belum merasakan secara langsung, kasihNya dalam kehidupan kita. Namun apa yang Kristus alami dan lakukan, bagi kita itu sudah cukup. Sebab Tuhan memiliki, rencana yang indah bagi hidup kita. Demikian juga dengan rencanaNya, yang indah melalui karya Kristus. Ia juga merancangkan, rancangan yang indah bagi hidup kita.

Doa: Ya Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Kami percaya, bahkan dalam lembah kekelaman hidup sekalipun. Dengan tangan Mu yang kuat, kami dapat terus melangkah berdasarkan iman kami kepada Mu.

Bacaan Alkitab : Ayub 17-19,Matius 10: 21-42

Penulis: Azer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.