1 Korintus 15:27

Sebab segala sesuatu telah ditaklukkanNya dibawah kakiNya.Tetapi kalau dikatakan, bahwa “segala sesuatu telah ditaklukkan”, maka teranglah, bahwa Ia sendiri yang telah menaklukkan segala sesuatu di bawah kaki Kristusitu tidak termasuk didalamnya.

Firman Tuhan ini berisi pernyatan penuh kuasa dan keagungan, kemulian Kristus yang mengalahkan maut. Karena Kristus menaklukkan segala sesuatu dibawah kekuasaanNya, sehingga penebusanNya menerangi kegelapan hidup kita. Saat kita mulai merasa tidak berdaya dan ingin menyerah atas kehidupan ini, ingatlah selalu kebenaran Firman Tuhan ini.

Kita dihadapkan pilihan dan banyak kenyataan kehidupan, dari sejak kita mulai hingga mengakhiri aktifitas. Seluruh tantangan, kesulitan dan tekanan, keadaan yang semakin buruk semuanya kita alami. Saat semua masalah kembali dihadapkan pada kita, kita mencoba menghindarinya dan bersembunyi. Namun ini bukanlah jalannya, sebab tidak akan memberikan damai sejahtera.

Kita harus selalu percaya bahwa kematianNya, menghancurkan kuasa dosa yang menyiksa kita. Kita tidak berdaya untuk mengatur, apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita. Namun oleh iman dalam Kristus, semua kutuk akan dijadikan berkat olehNya. Semua masalah yang amat berat, pasti ada jalan keluarnya. Kita pun dapat menaikkan doa seperti pemazmur katakan, TUHAN itu dekatkepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. (Mazmur 34:18). Demikianlah, kita semua berada dibawah naungan Tangan Allah mahakuasa dengan penuh damai sejahtera.

Doa: Ya Tuhan, Allah segala Allah. Berdaulatlah atas hidupku oleh kuasa kasih dan kemuliaanMu. Amin

Bacaan Alkitab: Ayub 20-21 dan Matius 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.