Yohanes 13: 7

“Jawab Yesus kepadanya:”Apa yang Kuperbuat, engkau tidak tahu sekarang, tetapi engkau akan mengertinya kelak”.

Sebuah kisah tentang pengembara yang melakukan perjalanannya, dengan menunggangi seekor keledai ke tempat tujuannya. Dalam perjalanannya, ia hanya ditemani oleh seekor ayam jantan. Dengan suara nyaringnya selalu membangunkan pengembara, dari tidurnya bila matahari terbit. Pada malam hari sampailah ia di sebuah kota kecil untuk beristirahat, tetapi penduduk kota tidak menerimanya.

Akhirnya sesudah mencari beberapa waktu, ia menemukan sebuah goa untuk bermalam. Sebelum tidur ia menyalakan lampu, tetapi angin meniup cahaya lampunya. Saat malam ayamnya diterkam oleh serigala, dan keledainya dimakan oleh seekor singa. Menjelang pagi dia kembali ke desa, untuk mencari makanan. Tetapi ia terkejut ketika mengetahui bahwa, semua penduduknya telah mati. Ternyata seluruh penduduk telah dibunuh, kelompok perampok yang menyerang desa tersebut pada malam hari.

Sekarang saya mengerti kata si penggembara. Jika saya bermalam dikota, saya pasti akan ikut terbunuh oleh para perampok. Bahkan jika suara ayam jantan yang berkokok, serta cahaya lampu dalam gua. Akan menunjukkan tempat saya, sehingga saya pun dapat terbunuh oleh kawanan perampok. Betapa Allah begitu mengasihi saya.

Demikianlah, semua masalah dan pergumulan hidup yang kita alami. Sebenarnya bertujuan, mengarahkan kita semua untuk percaya dan beriman penuh. Pada Yesus Juruselamat kita, oleh karya penenbusanNya. Memberikan hidup yang kekal, bagi kita semua.

Doa: Allah yang berkuasa, ajarkanlah kami meletakkan semua kepercayaan hanya pada Mu. Dalam semua keadaan hidup kami, bahkan yang tidak kami pahami sekalipun.

Bacaan Alkitab: Ayub 34-35, Matius 14: 22-36.

Penulis: Azer

Diabecon himalaya price can you buy clarinex otc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.