Renungan – 25 May 2018

Kisah Para Rasul 4:12

12.Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

 

Apakah semua agama sama ? Apakah semua kepercayaan hanya menjadi jalur alternative kepada Tuhan yang menawarkan pengikutNya kepada kehidupan kekal ?

Survey terakhir yang dilakukan menunjukkan bahwa sebagian besar orang Amerika percaya bahwa semua agama pada akhirnya akan membawa kepada Tuhan. Hasil kesepakatannya, bahwa Tuhan menyatakan diriNya dalam semua tradisi keagamaan , tidak perduli apa yang mereka yakini : Hindu , Budha , atau Islam — mereka mempunyai arti kebenaran yang berbeda.

Timbullah, sikap toleransi dan berpikir terbuka , dan banyak orang akan seperti itu untuk mempercayai kebenaran itu. Saya bukan salah satu dari mereka dan bukan juga Tuhan.

Bagi saya , hanya 1 hal yang dapat saya katakan bahwa ke-Kristen-an adalah Tuhan pemilik kebenaran.

  • Menurut tradisi , Budha diperkirakan lahir 500tahun sebelum Kristus. Setelah kontemplasi yang hebat , Budha datang dengan pemahaman yang baik mengenai manusia dan hubungan manusia dengan alam semesta. Lalu orang setempat menganggap pemahaman tersebut baik dan membentuk agama atas pemahaman tersebut. Tapi, tidak ada yang dapat memprediksi , kapan Budha ada dan memulai pengajarannya.
  • Demikian pula , Mohammad diperkirakan lahir sekitar 500tahun setelah Kristus. Ia menceritakan bagaimana ia menerima pengelihatan malaikat yang diberikan padanya mengenai pemahaman yang pasti, mengenai manusia dan hubungan manusia dengan Ilahi. Orang setempat menganggap pemahaman tersebut baik dan selama pengajarannya terbentuklah agama. Namun , tidak ada seorang pun yang mencatat , kapan Mohammad muncul ketika dia dan pengajarannya ada. Tidak ada seorangpun datang dengan pemahaman yang benar.
  • Sebaliknya , dalam Perjanjian Lama , lebih dari 300 nubuat menyatakan bahwa Seorang Anak Allah telah datang memberikan hidupNya untuk menebus kita dari semua dosa kita. Beberapa dari nubuat tersebut berbicara mengenai kelahiranNya. Beberapa menceritakan tentang kematianNya. Dan lainnya, menceritakan tentang yang diperbuatNya , tentang kepribadianNya, dan bagaimana Ia menolak godaan setan dan mematahkan belenggu dosa. Singkatnya, dunia bukan hanya tahu tentang apa yang diajarkan oleh Dia, tetapi juga tahu dimana Ia dilahirkan dan bagaimana Ia mati.

Jika menurut buku Science speaks , Dr. Peter Stoner mengatakan kemungkinan/peluang Yesus melakukan 300 nubuat adalah 1:10.000.000.000.000.000.000.000.000.000 . Saya berpikir itu berarti 1 : 10 milyar trilyun. Kemungkinan seseorang tersambar petir dan mati saja adalah 1 : 2.000.000 .

Ini adalah karya Roh Kudus yang menguatkan iman di hati kita dan pengorbanan Yesus bukan perhitungan Dr. Stoner yang menghapuskan semua dosa kita. Dengan demikian . ini adalah berkat bagi kita , mempunyai pemahaman umum , sekuler , dan sumber ilmiah yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan yang benar.

Dan tentu saja , Alkitab sudah mengatakan hal tersebut.

DOA : Bapa , saya berterimakasih untuk rancangan keselamatanMu, didalam AnakMu , menyelamatkan saya dari kutukan kekal. Bukalah hati dan pikiran orang orang yang tidak percaya agar melihat karya dari pengorbanan Kristus. Ini doa permohonan kami , didalam nama Yesus. Amin.

Bagi yang ingin membaca buku Stoner bisa lihat pada link : http://sciencespeaks.dstoner.net/

Terjemahan Asli :https://www.lhm.org/dailydevotions/default.asp?date=20180525

  • DM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.