Renungan 04 May 2018

Filipi 3 : 20 21 (LAI) = 20Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,21yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

Pada halaman situs yang bernama NBC News Digital . Tidak akan pernah saya membuka halaman tersebut jika saya tidak membaca sebuah artikel yang berjudul Apakah Kebangkitan Era Digital akan membawa kita kembali kepada Kematian ?

Artikel tersebut diawali dengan membahas mengenai bagaimana manusia , pada segala usia , berbagai kebudayaan , mencoba mencari jalan untuk mengingat orang yang mereka kasihi yang telah meninggal . Dijelaskan bahwa, dalam 2 abad terakhir , dengan mengggunakan foto , film , dan video dapat mempermudah hal tesebut.

Tetapi sekarang , menurut artikel tersebut , munculnya teknologi baru akan membuat daya ingat akan orang yang telah meninggal akan semakin mudah dan terpenuhi. Bahkan saat kita berbicara mengenai hal ini, beberapa perusahaan akan mengembangkan teknologi kebangkitan digital.

Pemimpin perusahaan meramalkan bahwa dalam waktu dekat akan ada program computer dimana kita dapat mengetik pesan ke dalam Dearly Departed (DD) dan akan menerima beberapa pesan balasan yang menyenangkan. DD , selain dari Siri, Alexa , dan Google , kita dapat mendengarkan tanggapan dalam bentuk suara .

Tetapi bukan hanya itu saja : Kebangkitan Era Teknologi tidak berhenti pada peniruan identitas suara. Ada sebuah perusahaan di Stockholm , Sweden , dimana bekerja untuk menciptakan sebuah realitas virtual anda (wujud virtual). Dan dapat berinteraksi seperti manusia misalnya : memakai kacamata dan headset (dalam bentuk virtual) , seseorang yang berduka, dapat berbicara dan melihat dengan DD, sama seperti pada saat mereka masih hidup.

Dan masih ada lagi. Dengan menggunakan sensor pakaian lengkap dan sarung tangan , seorang yang berduka dapat berinteraksi secara fisik dengan DD . Hal itu berarti jika anda mengalami hari yang buruk , DD akan memberikan anda sebuah pelukan . Hal terakhir pada kemajuan teknologi, akan ada penemuan dalam bentuk robot dari DD yang diprogram untuk bertindak , berpikir , dan menanggapi seperti layaknya manusia normal.

Beberapa orang berpikir kemajuan teknologi ini adalah hal yang menyenangkan ; yang lainnya berpikir hal itu menakutkan . Beberapa ahli berpendapat bahwa kemajuan teknologi akan membantu proses orang yang berdukacita ; Yang lainnya berpendapat hal itu hanya memperpanjang dan membuat orang terus larut dalam suasana berduka.

Sekarang penjelasan tentang semua ini mungkin datang dan berlalu , atau mungkin juga tidak.

Satu hal yang pasti : kemajuan teknologi tersebut akan memberikan hasil yang menyedihkan akan sesuatu hal yang terjadi. Hanya dengan berpikir cepat untuk keluar dari kesedihan adalah bentuk dari suatu kebangkitan.

Sebaliknya , penyaliban dan kebangkitan Krsitus , Penyelamat kita, Ia berjanji akan ada saatnya dimana tubuh dan jiwa orang percaya akan terangkat ke Surga digantikan dengan tubuh yang mulia. Tubuh kita tidak lagi lemah dan terluka , berpenyakitan dan sengsara. Dalam kebangkitanNya , kita akan diberikan tubuh yang serupa dengan tubuh-Nya yang mulia dan hidup bersama dengan Allah selamanya.

DOA : Ya Bapa , firmanMU terdengar sampai ke seluruh bumi . Melalui pengorbanan AnakMu dan kebangkitanNya , kami dikaruniakan tubuh kemuliaan yang dirancang untuk memuliakan nama-Mu di Surga . Untuk berkat-Mu ,yang ajaib , saya mengucap syukur kepadaMu dalam nama Yesus Kristus . Amin.

-DM-

Sumber :https://www.lhm.org/dailydevotions/default.asp?date=20180504

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.