Kidung Agung 2:15

Tangkaplah bagi kami rubah-rubah itu, rubah-rubah yang kecil, yang merusak kebun-kebun anggur, kebun-kebun anggur kami yang sedang berbunga!

Sesuatu yang kelihatannya sepele dan sederhana, ternyata amat berpengaruh terhadap hal-hal yang besar. Ulat yang kecil, dapat merusakkan tanaman yang hijau. Bibit penyakit, yang bahkan tidak dapat terlihat oleh mata dapat menjadi sumber penyakit. Lubang kecil pada sebuah ban motor, dapat menimbulkan suatu kecelakaan yang serius. Kendaraan yang besar, dapat dihentikan oleh rem yang kecil.

Hal kecil dan sepele, ternyata mampu berubah menjadi lebih besar. Beberapa unsur dalam kehidupan ini, ternyata terdiri dari partikel-partikel kecil yang bahkan tidak dapat terlihat. Kebanyakan kita, beraktivitas sepanjang seharian penuh. Hari-hari yang menjadikan, satu tahun. Dan, seluruh tahun-tahun yang menjadi bagian keseluruhan hidup kita. Biji kecil tumbuhan, bertumbuh menjadi pohon Ek yang kuat. Iman yang kecil, ternyata dapat memindahkan gunung. Biji sesawi menjadikan adanya Kerajaan Allah, dan beberapa kelompok kecil dapat menjadikan suatu kelompok jemaat. Inilah kekuatan, keajaiban hal-hal kecil. Jadi, siapakah yang masih menyepelekan hal-hal yang kecil.

Keajaiban terbesar bagi seluruh manusia adalah, seorang anak yang kecil lahir di Betlehem sebagai Juruselamat mereka. Dialah Allah perkasa, Bapa yang kekal, Raja Damai, Juruselamat kita semua. Tuhan memiliki semua mujizat, dengan hal yang kecil dan sepele.

Tuhan ajarilah kami agar senantiasa, menghargai hal-hal kecil yang Engkau percayakan bagi kami setiap hari. Terlebih lagi kami rindu selalu, mengahargai dan menerima kasih Mu yang agung dalam hidup kami yang kecil ini. Oleh Kristus Juruselamat kami. Amin.

Bacaan Alkitab: Ayub 11-13, Matius 9: 18-38

Penulis: Azer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.