1Korintus 3: 9

Karena kami adalah kawan sekerjaAllah; kamu adalah ladang Allah, bangunanAllah

Seorang ahli konstruksi suatu bangunan yang ingin melakukan pekerjaannya, akan terlebih dahulu mempersiapkan rencana dengan amat cermat dan teliti. Tidak hanya itu, ia akan menyiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan yang diperlukan dalam pekerjaan tersebut. Dapatkah pekerjaan membangun dilakukan, tanpa adanya bahan material bangunan dan perlengkapannya? Tidak mungkin!.

Semua orang percaya adalah bangunan kepunyaan Tuhan. Tuhanlah yang merekonstruksi dan merancang hidup kita. Ia meletakkan bangunan hidup ini pada pondasi yang benar-benar kokoh, seringkali ada beberapa bagian dalam kehidupan ini yang menjadikan kita ragu dan sangsi atas penyertaanNya dalam hidup kita. Biasanya saat mengalami lembah-lembah kelam dalam kehidupan kita, katakanlah masalah hidup, pergumulan, penderitaan, kekecewaan, kesedihan bahkan kehilangan, pikiran kita mulai bimbang. Tetapi jauh melampaui semuanya itu, Dia sajalah master piece sejati. Dengan kebijaksanaNya, tidak pernah keliru membangun hidup kita.

Meskipun melalui rasa sakit dan kehilangan, yang Ia ijinkan terjadi. Tetap saja, Ia selalu bersama-sama dengan kita. Menguatkan dan mendorong kita melalui Firman-Nya, ketika perjalanan terasa sulit dan berat. Apakah kita khawatir? Dia membawa kita dalam FirmanNya, dan menuntun kita untuk menyerahkan semua perhatian hanya kepada-Nya. “Sebab Ia yang memelihara kamu” (1 Petrus 5: 7). Apakah kita tersakiti? Ia berfirman, “Akulah TUHAN, yang menyembuhkan engkau” (Keluaran 15:26). Apakah hati kita mengalami masalah? Dia berjanji: “Darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa” (1 Yohanes 1: 7). Apakah kita menghadapi kematian? JanjiNya: “Akulah kebangkitan dan hidup” (Yohanes 11:25).

Doa: Bapa Surgawi, Bentuklah hidup ku dan karuniakanlah kasih Mu agar dapat Aku memahami dan memuliakan Engkau. Amin.

Bacaan Alkitab: Ayub 1-2 dan Matius 7

Penulis:Azer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.