1Petrus 5:6-7

Ayat 6, Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

Ayat 7, Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Kehidupan senantiasa mengajarkan, mata rantai pembelajaran penting bagi kita semua. Tantangan, kesulitan, keterpurukan, kesusahan, keberhasilan, kepuasan, harapan, cita-cita. Masalah yang berasal dari diri sendiri, juga yang terjadi dalam kebersamaan kita dengan orang lain.

Rasul Petrus, oleh kuasa Roh Kudus menyampaikan pengiburan yang berasal dari kebenaran Allah. Sehingga memampukan dan menguatkan kita, dalam masa-masa hidup yang berat ini: Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya. Tuhan tidak pernah membiarkan kita, Yesus anakNya diberikanNya. Karena kasihNya, menyerahkan Nyawa disalibkan dan mati demi semua dosa kita. Yesuslah yang menganugerahkan kekuatan untuk kita, supaya menang atas semua pergumulan hidup ini. Tidak seorang pun berkuasa menetukan pekerjaannya, tetapi oleh Kristus kita dapat memutuskan pilihan hidup kita. Kita tidak dapat mencegah kesakitan, yang terjadi atas kita. Namun bersamaNya, kita diberikan kemampuan untuk menerima apa yang kita alami. Kita semuanya rapuh, lemah, tidak berdaya. Tetapi denganNya, dan bersamaNya, kita menjadi Kuat.

Bila Kristus di pihak kita, siapakah lawan kita? Ia memampukan kita senantiasa, saat kebimbangan dan keraguan menjadikan kita kuatir bahkan ketakutan. Datanglah padaNya! Serahkanlah seluruh beban hidup mu. Dengan penuh ungkapan syukur, pujian dan sembah kita padaNya. Kita dapat senantiasa menikmati dan memperoleh berkatNya, seraya kita pun dipimpinNya dengan anugerahNya yang tiada terkira dalam kehidupan kita.

Doa: Ya Tuhanku Yesus Kristus, saya bersyukur karena Engkaulah yang menghapuskan semua keraguan. Bahkan Engkau rela memberikan nyawa Mu, demi menanggung segala dosa serta penderitaan saya. Amin

Bacaan Alkitab: Ayub 5-7, Matius 8:18-34

Penulis: Azer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.