Mazmur 32:11

Bersukacitalah dalam TUHAN dan bersorak-soraklah, hai orang-orang benar; bersorak-sorailah, hai orang-orang jujur!

Hari ini saya merayakan ulang tahun salah seorang murid saya, kami merayakannya dengan penuh kegembiraan. Sebelum mendoakannya secara bersama-sama, kami lalu menyanyikan Selamat Ulang Tahun. Dengan diiringi tepuk tangan serta nyanyian kegembiraan, kami lalu segera mendoakannya. Bahkan saat tim sepakbola favorit saya menang telak, ekspresi saya melompat dengan kegembiraan.

Menyanyikan lagu menjadi salah satu cara, untuk mengungkapkan perasaan bahagia. Bahkan saat paskah, meski langit nampak gelap, bumi bergoncang. Menjadi bukti Anak Allah menyerahkan hidupNya, demi menebus dosa manusia.

Masa sebelum paskah, banyak orang kristen menyanyikan kidung pujian. Menjadi waktu perenungan, untuk apa yang Yesus lakukan bagi kita semua. Semua gereja kristen diseluruh dunia, senantiasa mempersiapkan pujian khusus sebelum masa paskah tiba. Semua nyanyian yang dikumandangkan semata, bertujuan mengingatkan umat Tuhan akan besarnya pengorbanan Kristus bagi kita semua. Kita menyanyikan kidung dengan sukacita, dan gembira. Hingga kini, semua puji-pujian mengingatkan kita akan karya agung pengorbananNya.

Doa: Dengan sukacita, kami mengucap syukur atas karya pengorbanan Mu.

Bacaan Alkitab: Bilangan 12-14, Markus 14: 27-53

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.