Mazmur 32: 5

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela

Saat masih kecil, saya pernah mengambil beberapa uang pecahan kecil dengan memeriksa saku celana orang tua saya. Mungkin hanya seribu atau lima ribu rupiah, tapi saya telah mencurinya. Hati saya kemudian mendorong agar, mengakui perbuatan tersebut pada orang tua saya. Saya mungkin, tidak dapat mengembalikan uang yang telah terpakai tadi. Tetapi saya kemudian mendapat tindakan displin, serta teguran atas apa yang telah saya lakukan. Akhirnya, saya tidak mendapatkan uang jajan selama beberapa hari.

Berani mengakui kesalahan, amatlah penting. Oleh pengakuan kita menyadari bahwa, pengorbanan Kristus telah menyelesaikan semua dosa serta kejahatan kita. Dengan mangakui dan terbuka, menjadi pintu masuk kita memperoleh rahmat serta belas kasihan dari Allah.

Semua dosa dan kesalahan kita telah diselesaikan Kristus, sehingga kita dapat mengampuni sesama kita. Memiliki kehidupan baru, dalam rencana dan kehendak Tuhan. Saat kita terbuka akan bagian ini, amat baik bila kita meminta pelayanan khusus pada beberapa pelayan di gereja kita. Sehingga kita mampu mempraktekkan kasih dan pengampunan Kristus, dalam kehidupan sehari-hari.

Doa: Mampukanlah saya untuk selalu jujur dan terbuka pada Mu, Ya Tuhan.

Bacaan Alkitab: Bilangan 5-6, Markus 13: 1-20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berkenalan dengan Jangkar KehidupanKarena mengenal satu sama lain itu indah.