Kerja saat memikirkan kata ini apakah yang terbersit dalam pikiran anda? Ada yang berpikir tentang betapa sulitnya melakukannya, hmm .. membutuhkan komitmen yang sungguh, wah,.. ini sih berkaitan dengan kehidupan saya dimasa mendatang. Dan masih banyak definisi-definisi tertentu yang tentunnya akan dijumpai lagi berhubungan dengan kata kerja.

 

Tahukah anda bahwa Tuhan berkata dengan jelas bahwa, Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhandan bukan untuk manusia.

Bagian ini memberikan beberapa akibat penting yang perlu kita perhatikan yaitu,

  • Apa yang dilakukan?

Segala perbuatan yang kita lakukan dalam keseharian kita itulah yang dijelaskan bagian Firman Tuhan dengan pekerjaan. Jadi, tidak terbatas pada suatu bidang atau profesi tertentu demi memperoleh imbalan belaka. Tetapi segala perbuatan hidup kita itulah pekerjaan kita.

  • Perbuatan segenap hati

Perbuatan keseharian ini dijelaskan haruslah dilaksanakan dengan segenap hati, mengandung pengertian adanya kesungguhan dengan adanya kesadaran akan apa yang dilakukan. Memiliki nilai utama ketulusan dan kejujuran, tanpa sedikitpun adanya cela kemunafikan ataupun kepura-puraan. Terbuka dengan apa adanya, gambaran isi hati yang benar nampak dalam perbuatan yang nyata sehari-hari.

  • Melakukan untuk Tuhan dan bukan untuk manusia

Fokus dan tujuan utama pada setiap apa yang dilakukan ditujukan bukan pada pribadi tertentu atau sebaliknya menantikan akan memperoleh imbalan yang diharapkan. Sebaliknya, hanya pada Tuhan saja kita melakukan semua pekerjaan dan tindakan kita. Sebab firman Tuhan berkata, Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Roma 2:6).

Demikianlah, kita sebagai orang percaya menyadari hal ini sehingga dalam segala sesuatu yang kita lakukan, kita melakukan serta memberikan yang terbaik. Demi kemuliaan nama Tuhan kita Yesus Kristus, bagi-Nya-lah kemuliaan selama-lamanya.

Penulis: Azer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.