Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan , dan Allah akan mengampuni setiap orang yang datang mengaku dosa kepadaNya (1 Yoh 1 :9)

Pertobatan yang didasari dengan komitmen untuk selalu melakukan apa yang menyenangkan hati Tuhan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan . Seperti hal nya , orang yang ingin kembali bangkit untuk berdiri , setelah mengalami berulang ulang kali jatuh .

Tapi tetap-lah berfokus pada Tuhan , jangan berfokus pada kelemahanmu ( Kol 3 : 23) dan jangan menoleh ke belakang . Kesalahan masa lalu hanyalah sebagai pembelajaran agar kita menjadi lebih baik . Dan selalu melibatkan Tuhan dalam setiap tindakan kita maka Tuhan akan memberi kekuatan dan kemampuan untuk bertindak . Lalu mulai-lah bertindak , karena sekecil apapun upaya yang kita lakukan , jika kita melibatkan Tuhan , maka Tuhan yang akan memberkatinya ( Fil 4 : 13).

Jadi , libatkan Tuhan selalu dan mulailah bertindak , karena lebih baik memulai , walaupun kecil , daripada tidak bertindak sama sekali , dan lihatlah apa yang dapat Tuhan lalukan dalam hidup anda. Bersama Tuhan , kita BISA ! .

Tuhan , ajar kami untuk selalu mengandalkan Mu di dalam kehidupan kami . Amin.

-DM-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.